Outing Class Asshodriyah Islamic School Goes To Lanud Halim Perdana Kusuma dan Museum IPTEK
Bagikan yuk

Senin, 28 Oktober 2019 Siswa-siswi Asshodriyah Islamic Primary School pada hari Senin, 28 Oktober 2019 berkesempatan berkunjung ke Lanud Halim Perdanakusuma dan Museum IPTEK TMII.
Kunjungan pertama adalah ke Lanud Halim Perdanakusuma di daerah Jakarta Timur. Dengan didampingi oleh dewan guru dan Kepala Sekolah, anak-anak berangkat dengan menggunakan 3 buah bus yang sudah disiapkan.
Sampai di lokasi, anak-anak disambut oleh Komandan Skuadron 17, Bapak Letkol Pnb Noto Casnoto, S.T yang menjelaskan mengenai tata tertib dan berbagai macam hal yang berhubungan dengan kedirgantaraan dan pesawat terbang.
Setelah selesai pembekalan, siswa-siswi diajak berkeliling ke Museum Lanud Halim Perdanakusuma yang di dalamnya terbagi menjadi beberapa ruangan yaitu ruangan koleksi foto-foto bersejarah, ruangan koleksi satuan jajaran, ruangan foto protokoler, foto-foto mantan Danlanud Halim Perdanakusuma dan mini theater.
Agenda dilanjutkan dengan melihat hanggar, menaiki kokpit bak pilot yang siap menerbangkan pesawat udara, foto bersama guru, teman-teman, dan petugas serta pilot kemudian melihat ke dalam ruangan pesawat dan mencoba duduk sebagai penumpang yang siap terbang. Acara ditutup dengan memberikan kenang-kenangan berupa plakat dari Asshodriyah Islamic School yang diwakili oleh Kepala Asshodriyah Islamic School, Bapak Roihan Al Kamil, S.Ag kepada Danlanud Halim Perdanakusuma.
Kunjungan outing class kemudian dilanjut ke Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi TMII. Sebagai salah satu science center, PP Iptek TMII menjadi alternatif mengisi kegiatan belajar di luar ruang kelas.
Dalam kesempatan itu, para siswa-siswi Asshodriyah Islamic School melakukan banyak sekali permainan Iptek yang disuguhkan oleh PP Iptek TMII. Anak-anak mencoba kurang lebih 30 permainan Iptek yang tersedia disana dan 141 alat peraga sains, seperti mengendarai sepeda besi gantung, kotak tipuan, pengukur energi positif dan negatif manusia.
Kegiatan outing class ditutup dengan shalat Ashar berjamaah di masjid Diponegoro TMII. Setelah itu siswa siswi Asshodriyah pulang kembali ke sekolah dan kemudian kembali ke rumah masing-masing.
“Dengan kegiatan outing class kali ini, para siswa merasa senang karena dapat menambah rasa kebangsaan untuk menjaga dirgantara Indonesia dan meningkatkan semangat, antusias dan rasa ingin tahu anak terhadap perkembangan Iptek” , pungkas Mr. Roihan Al Kamil, S.Ag. kepala sekolah Asshodriyah Islamic School.
Sampai berjumpa di kunjungan berikutnya!

Outingclass Asshodriyah Islamic School
Outing Class Asshodriyah Islamic School Goes To Lanud Halim Perdana Kusuma dan Museum IPTEK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Silahkan ajukan pertanyaan,,
Powered by