KEUTAMAAN MALAM LAILATUL QADR
Bagikan yuk

Sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan adalah waktu yang dinantikan umat Islam. Karena di 10 malam terakhir adalah kesempatan bagi umat Islam bertemu dengan Lailatul Qadar. Apa saja keistimewaan malam Lailatul Qadar?

Malam Lailatul Qadar satu-satunya malam yang dijelaskan secara khusus dalam satu surat Al-Qur’an yakni surat Al-Qadr. Dalam surat ini malam Lailatul Qadar disebut lebih baik dari seribu bulan. Artinya jika kita beribadah di malam Lailatul Qadar maka pahala yang didapat lebih baik dari ibadah seribu bulan.

“Barangsiapa menegakkan Lailatul Qadar karena iman dan mengharap pahala, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (HR. Bukhari).

Para malaikat pun turun ke bumi dan mengamini doa umat Islam yang dipanjatkan di sepanjang malam itu hingga terbitnya fajar. Segala doa yang tidak diterima di waktu-waktu lain akan diterima di malam Lailatul Qadar.

Oleh karena itu, AIS mengajak setiap muslim untuk bersungguh-sungguh dalam beribadah di bulan Ramadhan ini, sehingga nantinya dapat meraih kemuliaan Lailatul Qadar yang telah dijanjikan oleh Allah SWT.

KEUTAMAAN MALAM LAILATUL QADR
KEUTAMAAN MALAM LAILATUL QADR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Mulai chat
1
Assalamulaikum,,
Assalamualaikum,, Ayah/Bunda,
Ada yang bisa kami bantu?