KEKUATAN HATI
Bagikan yuk

Hati adalah unsur yang paling penting dalam ajaran Islam, bahwa yang dinilai dari urusan-urusan dalam masalah agama adalah intinya, bukan kulitnya; hakikatnya, bukan bentuknya, dan hatinya bukan badan atau lisannya.

Hati merupakan cerminan dari setiap orang bukan?

Apabila mempunyai hati yang baik, maka cerminannya terlihat baik. Begitu sebaliknya saat orang memiliki hati yang buruk.

Namun pada kenyataannya, seseorang tidak bisa lepas dari penyakit hati. Hal ini pun menjadi hal wajar bagi kehidupan manusia.

Begitu pentingnya hati dalam diri seorang insan. Sebab, itulah parameter sehat atau rusaknya keseluruhan orang itu. Nabi SAW bersabda, “Sesunguhnya dalam jasad manusia terdapat segumpal darah. Jika rusak, maka rusaklah semua jasad manusia. Dan jika beres, beres pulalah semua jasad manusia. Ingatlah bahwa ia adalah hati” (HR Bukhari-Muslim).

Ternyata begitu penting peran hati dalam ajaran Islam, karena do’a yang tulus berasal dari hati.

Maka tidak heran, untuk kita sesama manusia agar menjaga hati masing-masing. Selain itu, penting juga agar selalu menjaga hati orang lain.

Karena mungkin saja keluar do’a yang tidak baik jika hati seseorang telah rusak atau bahkan telah dikecewakan baik dari sisi lisan maupun perbuatan.

Sebab sejatinya tidak ada yang tahu isi hati manusia itu sendiri selain dirinya dan Allah.

Demikian pembahasan tentang hati ini, semoga kita terhindar dari penyakit hati yang bisa merugikan kita dan juga orang-orang di sekitar kita.

KEKUATAN HATI
KEKUATAN HATI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Mulai chat
1
Assalamulaikum,,
Assalamualaikum,, Ayah/Bunda,
Ada yang bisa kami bantu?