Share Button

Asshodriyah 9 Islamic Primary School, Goes To Kuntum Farm Field Bogor
Senin, 1 April 2019

Sebagai bentuk edukasi tentang kelestarian alam dan lingkungan hidup serta untuk melatih kemandirian, Asshodriyah 9 Islamic Primary School, mengajak sekitar 125 murid-muridnya mengunjungi Kuntum Farm Field, Bogor.

Lokasi tersebut merupakan salah satu tempat pembudidayaan sekaligus mengembangkan flora dan fauna, khususnya yang berkaitan erat dengan bidang pertanian, peternakan serta perikanan.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Siswa Asshodriyah 9 Islamic Primary School yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kemandirian anak-anak serta bersosialisasi dengan lingkungan yang baru.

Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah Asshodriyah 9 Islamic School, Mr. Roihan Al Kamil, S.Ag. “Insya Allah, dengan anak-anak melihat lingkungan yang baru, diharapkan mereka akan lebih berani. Itu sesuai dengan tujuan kita yakni melatih kemandirian anak,” tuturnya.

Kegiatan ini sekaligus untuk mengenalkan anak didiknya kepada binatang dan cara perawatannya serta mengetahui bagaimana memberi makannya.

Ya, disana para anak didik diperbolehkan memberi makan secara langsung beberapa hewan yang ramah terhadap manusia seperti kelinci, marmut, kerbau, sapi, serta memberi susu kepada kambing.

Bahkan yang tak kalah hebohnya di saat anak-anak menangkap ikan menggunakan wadah plastik di kolam cetek, rona kegembiraan anak-anak terpancar dipenghujung kegiatan tersebut.

Bunda Eksa grade 1B, salah satu orang tua murid sekaligus pengurus Jamiyyah mengakui dari kegiatan ini dapat melatih kemandirian anak, sekaligus dirinya mengapresiasi farm field ini.

“Kami selaku orang tua murid tentunya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. Dengan adanya Field trip seperti ini, kami selaku orang tua murid merasa senang,” ucap Bunda Eksa grade 1B.

Semoga dengan adanya kegiatan Field Trip ini anak2 sadar akan alam dan bisa mencintai lingkungan.

Kuntum Farm Field Bogor
Goes To Kuntum Farm Field Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.