BOLEHKAH BERMAIN BONEKA DI DALAM ISLAM
Bagikan yuk

📢 BOLEHKAN BERMAIN BONEKA DALAM ISLAM? 📢

Ibunda kaum mukminin, ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha menceritakan bagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memperlakukannya.

كُنْتُ أَلْعَبُ بِالْبَنَاتِ عِنْدَ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَكَانَ لِي صَوَاحِبُ يَلْعَبْنَ مَعِي؛ فَكَانَ رَسُولُ اللهِ صلى الله عليه وسلم، إِذَا دَخَلَ يَتَقَمَّعْنَ مِنْهُ، فَيُسَرِّبُهُنَّ إِلَيَّ، فَيَلْعَبْنَ مَعِي

“Dahulu aku sering bermain dengan boneka anak perempuan di sisi Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Dahulu aku juga memiliki teman-teman yang biasa bermain denganku. Ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam masuk ke rumah, teman-temanku pun berlari sembunyi. Beliau pun meminta mereka untuk keluar agar bermain lagi, maka mereka pun melanjutkan bermain bersamaku” (HR. Bukhari no. 6130 dan Muslim no. 2440).

Dari hadist di atas, sudah jelas bahwa bermain boneka DIPERBOLEHKAN dengan syarat bahwa boneka digunakan untuk permainan anak-anak dan bertujuan untuk mendidik anak perempuan. Namun, berbeda dengan Spirit Doll yang sedang ramai dibahas saat ini. Dari tujuannya pun sudah sangat melenceng dari syariat Islam karena menyekutukan Allah.

Astaghfirullahaladzim..
Semoga Allah hindarkan kita dan anak cucu kita dari fenomena akhir zaman ini..

Referensi:

Hukum Boneka

Bolehkah Anak-Anak Main Boneka?

Hukum Mengoleksi Spirit Doll (Boneka Arwah)

#spiritdoll #bonekaarwah #syariatislam #sekolahislam #sekolahbekasi #ppdb #ppdb2021 #infoppdb #sekolahislam #sekolahislamdibekasi #sekolahislmadijatibening #sekolahislambekasi

BOLEHKAH BERMAIN BONEKA DI DALAM ISLAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Mulai chat
1
Assalamulaikum,,
CS AIS - Online
Assalamualaikum,, Ayah/Bunda,
Ada yang bisa kami bantu?