BERGAYA HIDUP SEHAT
Bagikan yuk

Menurut Elfi Syahreni (2011) dalam bukunya mengatakan “Untuk membentuk pola hidup sehat pada anak, bukan hanya menjadi tugas orang tua semata, melainkan juga sekolah.” Pada halaman dan buku yang sama, beliau juga berpendapat bahwa“ Orangtua mempunyai peran yang lebih besar dalam pembentukan pola hidup sehat ini”

Dari dua kutipan dari penulis dan buku yang sama dapat diartikan bahwa untuk mendukung putra putri dalam menerapkan kebiasaan hidup sehat dibutuhkan kerja sama antara orang tua dengan sekolah.
Karena semua yang diterapkan pada lingkungan sekolah akan percuma jika tidak diterapkan kembali pada lingkungan rumah. Sebagai contohnya yang diterapkan Asshodriyah Islamic School, seluruh peserta didik dibiasakan untuk solat dhuha baik secara berjamaah maupun individu. Sangat disayangkan jika kebiasaan baik seperti itu tidak diterapkan di rumah.

Maka dari itu, pendidikan di sekolah saja tidak cukup. Harus diimbangi juga dengan pendidikan di rumah, agar putra putri menjadi lebih unggul baik dalam bidang agama maupun akademik. Yang perlu diingat adalah selagi perbuatan yang dilakukan merupakain hal baik dan tidak mengganggu kondisi kesehatan, maka biarkan saja.

Mari kita sama-sama bimbing putra putri untuk menerapkan kebiasaan yang baik dalam menciptakan hidup sehat dan menghindarkan kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan.

Bergaya Hidup Sehat
BERGAYA HIDUP SEHAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mulai chat
1
Admin AIS
Assalamualaikum,, Ayah/Bunda,
Ada yang bisa kami bantu?